ENDOMETRIOSIS melalui Konsultasi Yuk - Oleh Ibu Imelda Indah

Thursday, 11 December 20140 comments

Rubrik Konsultasi Morinda BB - www.jusnoniku.com

Dalam Halaman Konsultasi ini, Jusnoniku.com berusaha memberikan informasi terkait dengan Produk Morinda Bioactive Beverages, Konsultasi berikut di sadur dari sumber kami di kantor pusat Tahitian Noni Jakarta, di pandu oleh Ibu Imelda Indah sebagai Konsultan TNB dan GIZI. Silahkan menyimak:

KONSULTASI YUK..
Oleh: Imelda Indah Susanty Simorangkir – Konsultan TNBB dan Gizi
Sumber: Rubrik Konsultasi YUK majalah bulanan Morinda bulan Desember 2014.

Q: Saya seorang wanita berusia 35 tahun, sering mengeluhkan sakit di daerah perut dan nyeri pada saat menstruasi. Terkadang juga, sering merasakan sakit di daerah panggul. Dokter memberikan diagnosis yaitu ENDOMETRIOSIS. Bagaimana peranan produk-produk Morinda dalam mengatasi keluhan diatas?

A: Endometriosis adalah peradangan yang terkait dengan hormonestradiol/estrogen berupa pertumbuhan jaringan endometrium yang disertai perambatan pembuluh darah, sehingga menonjol keluar dari rahimn(pertumbuhan ectopic) dan menyebabkan pelvic pain (nyeri didaerah panggul ). Endometriosis terkait dengan ketidakseimbangan hormon estrogen dikarenakan perkembangan dan gejala yang ditimbulkan seiring dengan gejala menopause yang dirasakan. Oleh karena itu perawatan paling umum bagi penderita endometriosis ini adalah penggunaan terapi hormonal yang menginduksi kondisi hipoestrogenic, Endrometriosos dapat ditemukan dan lebih sering ditemukan pada keturunan pertama seperti ibu, anak perempuan, atau saudara perempuan. Faktor lain yang meningkatkan resiko terjadinya endometriosis adalah: memiliki rahim yang abnormal,melahirkan pertama kali pada usia diatas 30 tahun dan berkulit putih. Endometriosis diperkirakan terjadi pada 10-15% wanita subur yang berusia 25-44 tahun, 25-50% wanita mandul dan dapat juga terjadi pada usia remaja. Endometriosis yang berat dapat menyebabkan kemandulan karena menghalangi jalannya sel telur dar ovarium ke rahim.

Adapun penyebab dari endometriosis yaitu:
  1. Belum diketahui pasti
  2. Retrograd mentruasi yaitu: siklus menstruasi yang bergerak mundur ke tuba fallopi ke rongga panggul lalu perut.
  3. Teori Sistem kekebalan. Adanya kelainan pada sistem kekebalan menyebabkan jaringan endometrium tumbuh bukan ditempat semestinya. Orang yang dengan sistem imunitas rendah mudah mendapatkan Endometriosis. Endometrium yang tumbuh bukan pada tempat semestinya dikenali oleh tubuh sebagai benda asing. Komponen sistem imun yang berhubungan dengan Endometriosis adalah NK ( Natural Killer ).
  4. Faktor genetik dan keluarga sangat berperan terjadinya Endometriosis.
  5. Adanya polusi udara serta gaya hidup dan bahan makanan yang mengandung zat toksik ( racun yang berbahaya) yang dapat memicu tumbuhnya endrometriosis.
 Gejala Endometriosis adalah:
  1. Kadang tanpa gejala.
  2. Nyeri perut bawah
  3. Menstruasi tidak teratur
  4. Infertilitas ( sulit untuk mendapatkan keturunan)
  5. Dispareunia ( nyeri ketika melakukan hubungan seksual )
  6. Bila terjadi di usus atau kandung kemih dapat terjadi pembengkakan perut, nyeri buang air besar, perdarahan lewat rectum atau nyeri saat berkemih.

Gejala umum yang sering terjadi pada endometriosis yaitu:
Nyeri
Gejala yang paling umum yang terkait dengan endometriosis adalah rasa nyeri. Hal ini di yakini bahwa hasil nyeri endometriosis terkait dari efek sitokininflamasi dalam rongga peritoneal, perdarahan. Endometriosis, invasi dan iritasi dasar saraf panggul. Wanita dengan endometriosis dapat menderita Dyspareunia ( nyeri melakukan hubungan seksual), dismenore ( nyeri haid ) atau nyeri panggul siklik/non-siklik.
Infertilitas
Meskipun hubungan sebab akibat yang pasti belum dapat di konfirmasi, endometriosis dapat berkaitan dengan kemandulan (infertilitas). Endometriosis ditemukan pada 20-40% wanita subur, dan diduga bahwa beberapa mekanisme berkontribusi terhadap penurunan kesuburan pada wanita.
 
Adapun Treatment TNBB yang dapat diberikan yaitu:
Bilamana menggunakan Tahitian Noni Liquid Supplement, takaran penggunaannya adalah sebagai berikut:
4 x 120 ml ( pagi, siang, sore dan malam )
Bilamana menggunakan produk Morinda Extra, takaran penggunaannya adalah sebagai berikut:
3 x 90 ml ( Pagi, siang dan malam)
Bilamana menggunakan produk MAXIDOID, takaran penggunaaannya adalah sebagai berikut :
4 x 60ml ( pagi, siang, sore dan malam)
Dan jangan lupa untuk mengkinsumsi air putih hangat minimal 3 liter/hari. Karena Morinda BB mudah larut dalam air, dan kounikasi antar sel dalam tubuh dapat tercipta dengan baik.

Peranan Morinda BB yaitu:
  1. Meningkatkan sistem imunitas tubuh (sistem kekebalan tubuh).Dengan bio aktif antraquinon dan perpenoid compound ( beta carotene) dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  2. Anti inflamasi (peradangan ) yang baik. TNBB dapat menghambat enzim Cox-2 dan Lox -2.
  3. TNBB dapat merevitalisasi sel-sel (memperbaiki/merejuvitalisasi sel-sel yang rusak).
  4. TNBB dapat mengurangi rasa sakit (nyeri) yang ditimbulkan dari perubahan hormonal. Efek TNBB setara kekuatannya dengan morphin alami.
  5. Damnacanthal yaitu sitotoksik sel kanker dan menghambat proliferasi.
  6. EpiGaloCatesin galate (EGCg): menginduksi apoptosis, dengan cara menghambat kerja enzim NOX sehingga sel gagal membelah.
  7. Monoterpen: menghambat protein G, sehingga menghendikan proliferasi  apoptosis.
  8. Antraquinon: menghambat angiogenesis dengan cara menghambat VEGF ( Vascular Endothelial Growth Factor) dan BFGF ( Basic Fibroflast Growth Factor).
  9. Menghambat proses aromaterase. Aromaterase adalah proses perubahan androgen adrenal menjadi estrogen sehingga kadar estrogen didalam darah meningkat. Dengan dihambatnya aromatrease, maka kadar estrogen did alam darah tidak meningkat.
  10. Memblok reseptor Estrogen  menghambat proliferasi dan memicu apoptosis.
Pencegahan terjadinya Endometriosis yaitu:
  1. Pola istirahat yang cukup minimal 6-8 jam dalam sehari.
  2. Menjaga pola makan seperti mengurangi makan makanan seperti daging, junk food, makanan yang di bakar, soft drink, makanan yang manis atau berpengawet.
  3. Menghindari alkohol dan minuman yang berkarbonasi.
  4. Konsumsi makanan dan minuman alami banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayur sayuran serta air putih yang cukup minimal 3 liter perhari.
  5. Mengurangi stress dan lebib mendekatkan diri kepada Tuhan YME.
Untuk pemesanan produk silahkan klik : PESAN SEKARANG !

Terima Kasih telah membaca artikel ENDOMETRIOSIS melalui Konsultasi Yuk - Oleh Ibu Imelda Indah Silahkan baca artikel jusnoniku Tentang
Share this article :
 
Support : JUSNONIKU© | My Morinda | Tahitian Noni International
Copyright © 2011. jusnoniku - All Rights Reserved
Template Created by Herbal Morinda Published by Jusnoniku©
Proudly powered by Login