Tahitian Noni Bioactive Beverages

Wednesday, 1 June 20110 comments

Sejak 2000 tahun lalu, buah noni ternyata sudah dipergunakan untuk meningkatkan kesehatan khususnya oleh penduduk di daerah tropis. Hingga sekarang ternyata khasiatnya masih banyak dipergunakan untuk berbagai kegunaan, terutama untuk menyembuhkan penyakit.
Tanaman Noni yang telah menjadi Juice ini bukanlah sebuah obat medis, namun sebagai alternatif HERBAL pelengkap dari terapi medis yang telah atau sedang berlangsung. Di dalam kandungan buah noni ini terdapat zat yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan inti sel didalam diri kita sehingga sangat membantu mempercepat proses penyembuhan setidaknya memperbaiki kualitas hidup dan kesehatan kearah yang lebih baik dan nyaman.  

Tahitian Noni Original merupakan minuman bioaktif otentik yang digunakan oleh jutaan masyarakat di dunia. Dipadu dengan iridoid luar biasa yang mendukung sistim kekebalan tubuh, meningkatkan energi secara alami, menyeimbangkan kadar kolesterol, memelihara kesehatan fungsi otak dan masih banyak lainnya.
Latar belakang pengetahuan ilmiah tanaman noni.
Jika Anda mencari minyak buah ajaib, Anda datang pada tempat yang keliru. Minuman bioaktif Tahitian Noni bekerja luar biasa. Kami tahu mengapa.

Lebih dari 50 tahun, para peneliti telah mempelajari kandungan biokimia buah noni dan telah mengembangkan penelitian terpadu yang menjelaskan efek positif noni pada tubuh manusia. Setiap saat, kami terus menambah pemahaman terhadap penelitian kami. Kami memiliki dan menjalankan laboratorium yang hanya khusus didedikasikan untuk noni, dipimpin oleh ilmuwan-ilmuwan ternama dari berbagai penjuru dunia. Ini merupakan komitmen kami pada ilmu pengetahuan yang membuat Tahitian Noni International unik dalam dunia kesehatan dan kesejahteraan.
BIOACTIVE BEVERAGES
Penelitian Ilmiah Noni
Sejak awal kisah kehidupan manusia, selalu ada hubungan erat antara manusia dan tumbuh-tumbuhan.
Noni, sebagai "medicinal plant" ( tanaman untuk efek terapi ). Efektifitas dari "medicinal plant" ditentukan oleh jumlah dan jenis dari kandungan bioaktif di dalamnya dan "bioavailability" (ketersediaan hayati) dari kandungan tersebut. "Medicinal plant" memberikan kandungan bioaktif untuk meningkatkan kesehatan tubuh.
Bioaktif adalah senyawa kimia—seperti vitamin dan mineral—yang menghasilkan aktifitas biologi dalam tubuh. Noni mengandung berbagai ragam bioaktif yang luar biasa seperti iridoid, lignan, coumarin, polisakarida, flavonoid, dan asam lemak.

Bioavailability menggambarkan jumlah suatu komposisi/senyawa yang mencapai sistim sirkulasi dan sel.
  1. Sejumlah faktor mempengaruhi "bioavailability" dari suatu substansi, termasuk kestabilan dan kelarutan.
  2. Semakin stabil suatu komposisi/senyawa, semakin baik ketahanan formasi molekulnya walaupun terekspos cahaya, panas, udara, penyimpanan dll.
  3. Komposisi berdaya larut tinggi dengan cepat dibawa oleh aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga lebih mudah diserap sel. 

IRIDOID
 
Iridoid sebagai peran utama
Bioaktif utama dalam noni adalah iridoid.

Iridoid telah terbukti secara ilmiah dapat mengurangi bahaya radikal bebas, mengontrol kolestrol, meningkatkan energi, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sistim kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, mencegah mutasi sel, dan mendukung kesehatan kerja otak.
Iridoid merupakan "phytochemical" luar biasa yang diproduksi oleh tumbuhan sebagai suatu daya tahan terhadap infeksi dan agresi/ancaman lainnya. Iridoid ditemukan dalam jumlah yang cukup besar dari suatu tanaman, yang tidak terdapat secara umum dalam buah-buahan.
Sekilas tentang Iridoid:
  •   Merupakan phytokimia bioaktif yang sangat jarang terdapat dalam buah-buahan.
  •   Berbeda dengan flavonoid, yang banyak terdapat dalam segala macam buah.
  •   Memiliki berbagai ragam "bioactivities".
  •  Sangat stabil dan tahan terhadap degradasi selama proses pengolahan dan penyimpanan, tidak seperti flavonoid.
  •   Merupakan bioaktif* utama dalam Tahitian Noni.
* Bioaktif adalah zat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang memiliki manfaat kesehatan dalam tubuh.
Terima Kasih telah membaca artikel Tahitian Noni Bioactive Beverages Silahkan baca artikel jusnoniku Tentang
Share this article :
 
Support : JUSNONIKU© | My Morinda | Tahitian Noni International
Copyright © 2011. jusnoniku - All Rights Reserved
Template Created by Herbal Morinda Published by Jusnoniku©
Proudly powered by Login